top of page

Inilah Model-Model Cincin Tunangan Surabaya


Cincin tunangan surabaya. Ya, seperti yang telah kita ketahui bahwa kota Surabaya ini merupakan salah satu kota yang besar di indonesia ini. Sehingga tidak heran jika termasuk dalam golongan pendistribusian perhiasan, baik itu berupa kalung, anting-anting, gelang, cincin entah itu cincin nikah, atau pun cincin tunangan. Di sana ada pula pabrik pembuatan emas yang asli, dan juga perhiasan-perhiasan dari bahan atau logam lain. Selain itu, banyak pula toko-toko perhiasan yang ada di surabaya, mengingat keperluan perhiasan begitu dibutuhkan oleh mereka yang memang suka menata fashion dalam kehidupannya.

 

Memang pada dasarnya perhiasan itu bukanlah sesuatu yang tabu atau hal wah lagi, karena di zaman sekarang ini sudah banyak orang yang memakai perhiasan untuk bergaya atau lebih tepatnya untuk menambah penampilan kita menjadi elegan, khususnya bagi wanita yang berkarir, penampilan yang elegan itu amatlah penting. Jadi, perhiasan berupa gelang, kalung, cincin sudah hal yang biasa untuk memoles penampilan mereka supaya tampak cantik memesona.

Namun selain itu, ada hal yang paling penting lagi yakni pertunangan. Dalam hal pertunangan tentu satu hal yang tidak dapat terlewatkan yakni memakai cincin pertunangan. Ketika masa itu telah tiba, maka pasangan pun akan pergi ke toko perhiasan untuk memilih cincin yang sesuai dengan selera mereka, bahkan dibutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pemilihan. Hal itu disebabkan karena memang tidak mudah menyatukan karakteristik dari keduanya. Maka dari itulah, untuk mereka yang super rimpong dalam memilih cincin pertunangan harus memiliki banyak refrensi dan alternatif untuk bisa mendapatkan cincin yang mereka inginkan. Termasuk para perempuan yang tinggal di kota surabaya, meski kota ini merupakan salah satu kota besar yang juga memiliki banyak toko perhiasan dan juga pabrik perhiasan, tetapi tidak mudah pula untuk melakukan pilihan yang sesuai dengan selera. Namun meski pun demikian, tak perlu lagi khawatir karena sekarang ini sudah tersedia cincin tunangan dengan berbagai model, bahkan anda tidak akan kehabisan model untuk memilih.

Pada dasarnya di kota surabaya ini ada banyak sekali jenis cincin tunangan di antaranya adalah: cincin tunangan emas, cincin tunangan poladium, cincin tunangan tatinium, cincin tunangan perak dan mungkin masih ada cincin yang terbuat dari logam lain. Semua bagus, terdapat kelemahan dan kelebihan tetapi semua tergantung selera anda mau milih yang mana untuk acara pertunangannya nanti. Selain itu, pemilihan cincin tunangan jugaharus sesuai dengan anggaran yang sudah disediakan. Selain jenis logam dalam pembuatan cincin pertunangan, ada pula banyak model yang bisa ditawarkan dari toko perhiasan di kota surabaya ini, sehingga anda pun bisa dengan leluasa memilih cincin tunangan yang sesuai dengan selera anda dan pasangan anda.

Perlu anda ingat bahwa cincin tunangan merupakan sebuah simbulik bahwa anda dengan pasangan anda telah bersatu untuk menuju ke suatu pernikahan. Sehingga dalam melakukan pemilihan pun tentu anda harus sependapat dengan pasangan anda, jangan sampai antara keduanya terjadi kres karena ego masing-masing. Sebagai saran saja, jika anda ingin memakai cincin dengan berpasangan maka jangan pilih cincin emas, karena laki-laki muslim tidak boleh memakai cincin emas, tetapi bisa juga jika anda memiliki kesepakatan terhadap kekasih anda yakni anda memakai cincin emas sedangkan kekasih anda memakai cincin tunangan dari bahan lain.

Sebenarnya cincin tunangan dari bahan dasar apa saja akan tampak elegan ketika dipakai di jari masing-masing, hanya saja terdapat kelebihan dan kekurangan antara cincin emas, perak, poladium, tatinium dan juga emas putih. Untuk mengetahui gambarannya maka berikut ini adalah sekilas penjelasannya.

1. Cincin tunangan emas kuning

Cincin tunangan emas kuning ini memang sangat elegan ketika dipakai dijari, bahkan tanpa ada aksesoris seperti permata pun tetap anggun. Namun kelemahannya harga emas ini sangatlah mahal, bahkan kalau yang karatnya mencapai 24 akan lebih mahal lagi harganya. Sehingga banyak orang yang kadang tidak menginginkan untuk membeli cincin emas untuk tunangan.

Selain itu, cincin emas ini juga tidak boleh dikenakan oleh lelaki muslim, hal itu membuat mereka akan berpikir ulang ketika ingin kopel. Namun kelebihannya memiliki nilai jual yang tinggi, bisa untuk investasi, dan awet mengkilapnya meski terkena noda sekali pun.

2. Cincin tunangan emas putih

Cincin tunangan emas putih ini hampir sama dengan cincin tunangan emas kuning, hanya saja warnanya yang berbeda. Cincin emas putih ini harganya jauh lebih mahal ketimbang emas kuning, selain itu juga coraknya mirip seperti perhiasan imitasi tetapi lebih mengkilap emas putih. Kelebihannya emas putih ini tampak elegan dan manis ketika dipakai dijari.

3. Cincin tunangan perak

Nah ini dia, cincin perak ini merupakan salah satu cincin yang mungkin banyak diburu oleh semua kalangan. Selain harganya yang relatif terjangkau, cincin dari bahan dasar perak ini mudah dibentuk menjadi model yang cantik, tidak mudah patah. Kelemahannya mudah kotor dan cepat hilang mengkilapnya jika tidak dibersihkan.

4. Cincin tunangan poladium

Cincin tunangan poladium ini harganya sangat mahal juga, bahkan bisa jadi melebihi harga emas. Tetapi, cincin ini netral, bisa dipakai oleh laki-laki dan juga perempuan.

5. Cincin tunangan tatinium

Cincin ini juga sangat bagus untuk moment tunangan anda, tak kalah bagusnya dengan cincin yang lain. Namun cincin yang satu ini harus berhati-hati dalam memakainya karena jika sudah terjerat ditangan terlalu lama untuk mengeluarkannya susah, harus dipotong menggunakan alat khusus.

Model-model cincin tunangan surabaya unik

Nah bagi anda yang memang ingin membeli cincin tunangan di surabaya maka berikut ini adalah beberapa model yang bisa anda pilih dan dijadikan referensi.

1. Cincin tunangan emas kuning dengan bentuk love

Jika anda termasuk seorang yang menyukai pernak-pernik love didalam setiap moment maka anda pun bisa mendesain cincin tunangan anda dengan bentuk love. Tentu desain ini akan tampak indah memesona sehingga menambah pertunangan anda semakin terasa bahagiannya.

2. Cincin tunangan perak dengan desain love dua hati saling menyatu

Anda juga bisa memesan cincin perak yang telah didesain dengan gambar love dengan permata, love antara dua hati yakni anda dengan pasangan anda.

3. Cincin emas putih atau kuning dengan model polos

Bagi anda yang tidak menyukai ada pernak-pernik dalam cincin pertunangan anda, maka anda bisa mendesain cincin tunangan anda dengan polos, artinya hanya ada cincin yang melingkar saja tanpa ada pernak-pernik lain.

4. Cincin tunangan poladium

Cincin tunangan poladium ini juga bisa anda desain dengan sesuka hati anda, misalnya cincin tunangan dengan bahan poladium berlapiskan emas kuning.

5. Cincin tatinium unik.

Anda juga bisa memilih cincin tunangan tatinium yang dilapisi dengan emas kuning atau permata. Sehingga terlihat lebih anggun dan elegan.

Bagaimana? Apakah anda sekarang sudah menemukan cincin tunangan idaman anda?

Demikianlah pembahasan tentang model-model cincin tunangan surabaya. Semoga dapat bermanfaat.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Connect
  • Google+ Social Icon
  • Facebook Social Icon
  • LinkedIn Social Icon
  • Twitter Social Icon
bottom of page